Makan malam, Direkayasa Hanya untuk Anda Perusahaan ingin menjual diet yang dioptimalkan untuk Anda. Yang mereka butuhkan hanyalah DNA Anda

Obat pelangsing alami Bayangkan aplikasi yang menggabungkan pengiriman makan-kit Blue Apron, kerusakan DNA 23andMe, dan ambisi pengganti makanan Soylent. Oh, dan akan ada elemen foto Instagram-y yang terlibat, juga. Dengan kekuatan seperti itu, restoran yang menggunakan aplikasi bisa, secara teori, memata-matai hidangan yang dia suka, dan mengambil foto itu. Layanan ini kemudian akan menganalisis bahan-bahannya, dan mengumpulkan perangkat makan yang dikirimkan secara otomatis. Layanan ini juga akan tahu bahwa restoran ini ingin mengurangi asupan natrium, dan memiliki kekurangan zat besi dalam dietnya, sehingga dapat menyesuaikan bahan-bahan sedikit untuk mengimbangi.

Ini adalah pendekatan untuk makan dan diet yang belum ada di sini, tetapi ide semata-mata menimbulkan sejumlah pertanyaan: Apakah orang ingin diet yang lebih baik jika mereka datang dengan biaya kelezatan? Bukankah manusia sebenarnya tahu apa yang harus dimakan? Bisakah perusahaan dipercaya dengan informasi pribadi semacam itu? Apakah produk ini hanya menjadi minyak ular mutakhir? Hal-hal ini, dan banyak lagi kekhawatiran lainnya, sedang dikenali lebih lanjut dengan cepat ketika sejumlah pesaing berlomba untuk menjadi pemimpin dalam nutrisi teknologi tinggi.

Nestlé sudah mengemudikan layanan kesehatan di Jepang yang terlihat sangat mirip dengan versi prototipe dari skenario fantasi ini. Menurut sebuah laporan di Bloomberg, "Program Duta Kesehatan" baru perusahaan memungkinkan 100.000 pengguna untuk mengirim gambar makanan mereka ke layanan dan menerima rekomendasi perubahan gaya hidup serta "suplemen yang diformulasikan secara khusus." Ada juga "kapsul yang membuat teh kaya nutrisi, smoothie dan produk lain seperti camilan yang diperkaya vitamin. ”Kit rumah, sementara itu, memungkinkan pengguna untuk“ memberikan sampel untuk tes darah dan DNA, ”sehingga Nestlé dapat mengetahui lebih banyak tentang kesehatan setiap orang. Biaya layanan hingga $ 600 per tahun. (Nestlé juga berinvestasi secara strategis di nutriceuticals, makanan yang dipasarkan sebagai alat bantu kesehatan. Tahun ini, perusahaan mengakuisisi pembuat suplemen Kanada Atrium Innovations senilai $ 2,3 miliar, dan kit yang Nestlé kirimkan pelanggan Wellness Ambassador mengambil bentuk minuman “dibagikan dalam kapsul menggunakan produk yang mirip dengan Nespresso. ”)

Tentu saja, perusahaan yang bertanggung jawab untuk Hot Pockets tidak sendirian dalam mengejar masa depan yang menggabungkan fantasi fiksi makanan-dalam-pil dari fiksi ilmiah dengan masalah privasi pribadi Facebook. Kebiasaan, diluncurkan pada 2016 dengan dana $ 32 juta dari Campbell, menawarkan rencana diet pribadi berdasarkan "lebih dari 70 biomarker." Kit di rumah perusahaan "menguji metabolisme Anda, DNA dan metrik tubuh," dan program nutrisi "inti" nya dimulai. seharga $ 199. Nutrigenomix Kanada, di sisi lain, mengirimkan setiap grafik nutrisi pribadi kliennya. Sebuah laporan sampel untuk pengguna imajiner bernama "Caroline" bahwa start-up yang dibagikan dengan Grub mengidentifikasi 17 faktor risiko spesifik, mulai dari kesulitan menyerap vitamin tertentu hingga kelainan genetik yang meningkatkan risiko serangan jantung jika ia minum terlalu banyak kafein.

Dasar pemikiran ini adalah bidang Nutrigenomik yang masih muncul, yang meneliti cara-cara di mana gen manusia berinteraksi dengan makanan manusia. Pendiri Nutrigenomix dan profesor nutrisi Universitas Toronto Ahmed El-Sohemy mengatakan manusia kacau ketika mereka mulai fokus pada satu pedoman diet yang cocok untuk semua. Dia mengklaim bahwa memahami perbedaan genetika membantu menjelaskan mengapa aksioma seperti "diet rendah sodium adalah baik" berakhir dengan menyakiti individu-individu yang terpisah, satu-dalam-satu-juta orang yang tekanan darahnya benar-benar naik. El-Sohemy mengatakan perusahaan seperti dia dapat mencegah hal itu terjadi di tempat pertama.

Namun, beberapa ahli tidak yakin bahwa pendekatan ini akan membuat banyak perbedaan pada diet individu. “Gen kami berperan dalam hampir semua yang kami lakukan,” jelas Cecile Janssens, seorang profesor epidemiologi di Emory University Rollins School of Public Health. "Tetapi peran setiap gen sangat kecil sehingga Anda tidak dapat secara otomatis menggunakannya untuk memprediksi berapa banyak vitamin yang harus diambil seseorang." Membawa alel tertentu, katanya, tidak berarti Anda memerlukan sesuatu seperti 500 mikrogram tambahan. brokoli sehari, dan bahwa jenis penentuan layanan ini menjanjikan membutuhkan “mengetahui semua yang dilakukan orang itu.”

Kritik lain adalah bahwa bidang Nutrigenomik sendiri terlalu baru untuk berfungsi sebagai panduan efektif untuk berdiet. Dua penelitian terbaru – analisis penelitian yang digunakan oleh tes nutrigenetik, dan uji klinis yang meneliti diet berbasis genotipe – menemukan tes “kekurangan bukti ilmiah”, dan bahwa “tidak ada perbedaan signifikan” dalam penurunan berat badan partisipan ketika mereka mengikuti pedoman ini versus ketika mereka tidak.

Terlepas dari itu, industri Nutrigenomik dilaporkan membelanjakan $ 4,3 miliar pada tahun 2016, dan diperkirakan akan mencapai $ 10 miliar pada 2023. Sementara itu, Nestlé, memperkirakan bahwa jumlah pelanggan untuk program Wellness Ambassador akan lebih dari dua kali lipat, menjadi 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *